Perkenalan ISD

by - Desember 18, 2016


Perkenalkan nama saya Anom Bagas Pratomo bisa dipangil Anom. Saya lahir di tangerang tanggal 25 september 1998 dan besar di Tangerang. Hobby saya mengikuti perkembangan Game dan juga perkembangan Musik terutama EDM. saya suka belajar tentang software dan saya ingin bisa membuat software yg berguna untuk masyarakat agar bisa mempermudah segala sesuatu walaupun saya anak IPS saya tetap suka belajar ttg software walapun ngga ngerti di hitung hitungan -_- tapi kalau berusaha pasti bisa. dan saya juga hobby mendengarkan musik terutama genre Trap, Trance, Future House, Deep House, Techno, Hardstyle, D&B. Tapi itu semua ga ada hubugannya sama yang bakal saya sharing di sini. Saya dari jurusan IPS jadi awal-awal saya belajar Ilmu Sosial Dasar (ISD) ngga kaget soalnya sama kaya sosiologi, dari SMA udah belajar banyak tentang isd tapi ngga terlalu mendalami sama belom bisa ngapa ngapain di masyarakat dan lingkungan sekitar. 

Diperkuliahan saya belajar ISD sudah biasa soalnya dari SMA udah belajar, bukan berarti kalau sudah belajar dari SMA ngga usah belajar lagi di kuliah, di kuliahan harus lebih bagus dari pada di SMA dan juga harus lebih banyak bertindak di masyarakat jgn hanya belajar teori terus, seperti membantu gotong royong, membuang sampah pd tempatnya, membantu orang tua atau ikut organisasi deket rumah atau RT RW agar bisa lebih ber sosialisasi terhadap lingkungan dan orang orang sekitar, 

Jadi kesimpulanya belajar ISD sangat membantu untuk ber sosialisasi dan mengenal banyak tentang masyarakat sekitar, udah lah gini aja

Terima Kasih

You May Also Like

0 komentar